Selasa, 04 Desember 2012

Kegitan Berkumpul Bersama.



               Kegiatan berkumpul bersama merupakan kebiasaan masyarakat Indonesia dalam meningkatkan kehidupan sosial yang harmonis. Biasanya kumpul bareng  ini di isi dengan bermain gitar, bernyanyi dan lainya sehingga bisa mengakrabkan diri satu sama lain dan apabila anda seorang karyawan yang kerja dengan shif tentunya tidak mempunyai waktu banyak dalam bersosialisasi dengan masyarakat lain dan sering kali bisa melakukanya hanya pada malam hari. hal ini tidak ada salahnya toh berkumpul bersama juga bisa di jadikan terapi untuk membuang pikiran buruk atau hal-hal yang rumet dalam pekerjaan dan lain-lain. Dengan kata lain bisa
membebaskan pikiran kita dari beban kehidupan sehari-hari.
            Hanya dengan modal keinginan bersama kegiatan ini tidak memerlukan pengeluaran yang banyak, cukup bermodalkan satu buah gitar dan kursi dimanapun tempatnya, pastilah menyenangkan. Sangat berbeda apabila anda kumpul bersama di sebuah tempat yang exclusive seperti mall, café, dan lain-lain tapi untuk bisa melakukanya anda harus menyiapkan isi kantong anda karena di tempat-tempat seperti itu pastilah harus membeli makanan atau snack dan apabila anda tidak melakukanya maka siap-saip aja di kategorikan sebagai pelanggan yang bokek hehehe.
             Bolehnya kumpul bersama ini di kategorikan sebagai cara sosialisasi rakyat, tapi jangan di pandang sebelah mata dimana kegiatan ini lebih menonjolkan setiap individu untuk tampil apa adanya berbeda dengan kumpul di tempat lain yang kadang kala ada tuntutan pergaulan lainya dan seakan palsu atau bersifat topeng. Mungkin saja anda akan terlihat sebagai don juan atau orang kaya karena selalu terlihat di tempat-tempat exclusive tapi lambat laun anda akan menyadari bahwa hal tersebut hanyalah membebani anda sendiri.
            Bukan bermaksud untuk memberikan perbandingan atau manjatuhkan satu sama lain hanya berupaya untuk melihat sesuatu hal, dengan lebih mendalam lagi, karena dengan begitu kita bisa memperlajari kehidupan.

2 komentar: